Project Description

Anda Juara 1 Accural Festival UNJ

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mahasiswa Desain Produk Universitas Esa Unggul kembali mengukir prestasi, kali ini Anda Imam Pranata, Mahasiswa Desain Produk, Fakultas Desain dan Industri Kreatif, 201424022 berhasil mengahrumkan nama Esa Unggul dalam kompetisi Design and Acreation. Kompetisi Desain tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar oleh Universitas Pahlawan Nasional (UPN) Veteran Jakarta untuk memeriahkan ACCRUAL (Accounting In Festival) pada bulan Oktober mendatang.

Logo yang dibuat oleh Anda

Anda berhasil menyabet juara 1 lewat karya desain yang diberi judul Pandora dan membuat karyanya berhasil mengalahkan 15 kontestan lainnya yang mengikuti ajang tersebut. Dirinya menceritakan konsep Pandora yang menjadi dasar karyanya mengambil bentuk kotak (Kubik) dilihat secara trimetri dengan tujuh pattern (pola) yang menceritakan tujuh macam kebudayaan (serta tujuh rangkaian acara) tradisional yakni senjata, rumah, alat musik, seni rupoa, upacara, baju dan juga tarian. warna pada setiap pattern dipilih dengan teori “double-split-complementary” sehingga tetap bisa menghasilkan warna padu meski bervariasi.

“Jadi konsep pandora sendiri melambangkan kemeriahan sebuah festival yang ramai akan peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda namun tetap bersatu, tema ini tentunya sesuai dengan even Accural,” ujar Anda di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat (16/05/2018).

Anda pun mengungkapkan tidak menyangka desain Pandora yang dibuatnya mampu keluar sebagai juara di ajang Desain Accural, karena menurutnya kompetisi tersebut diikuti oleh sejumlah karya desain yang sangat bagus dan unik. Selama kurang lebih 1 minggu dirinya menyelesaikan desain Pandora dengan memikirkan sejumlah tema dan pembutakan visual serta pola.

Dirinya pun berharap, dari prestasi yang didapatkan olehnya mampu kembali melecut prestasi lainya baik dibidang akademik maupun non-akademik. Dan kedepannya ajang-ajang kompetisi ini mampu diikuti oleh dirinya karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan lewat pengalaman-pengalaman yang berharga.

“Mudah-mudahan mampu berprestasi kembali baik tingkat nasional maupun internasional selain itu ajang-ajang ini penting menambah pengalaman saya,” tutupnya.