Project Description

Esaunggul.ac.id, Dalam rangka memajukan kebudayaan dan sumber daya yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan ekonomi rakyat, Direktorat Jenderal Kebudayaan, KEMENDIKBUD menginisiasi Program JALUR REMPAH, sebuah program yang diarahkan untuk mencapai tujuan besar jangka Panjang.

Program ini akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, agar cita-cita dan dampak besar yang diharapkan dapat dicapai. Untuk itu diperlukan sinergi dan kerjasama serta partisipasi semua pihak untuk mensukseskan program ini.

Dengan ini, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan mengadakan Kompetisi Visualisasi Rempah / Jalur Rempah Tingkat Nasional yang terdiri dari kategori lomba poster dan animasi pada 13 April lalu.

Setelah melalui perjalanan panjang dengan total 1862 peserta, terdapat 3 Juara Utama dan 10 Juara Karya Pilihan masing-masing kelompok, 2 Juara Favorit, serta 30 Pemenang Apresiasi Karya dari tiap kategori.

Kompetisi ini boleh diikuti oleh tim yang beranggotakan maksimal 3 orang. Dua Mahasiswa Universitas Esa Unggul ikut menjadi peserta dalam kategori animasi dan memenangkan Apresiasi Karya dalam kategori mahasiswa bersama dengan 9 karya dari tim peserta lainnya (17/6/2020).

Nama-nama Mahasiswa tersebut adalah Muhammad Haekal dan Yovanka Melly Afiana dari Fakultas Desain dan Industri Kreatif dengan jurusan yang sama yaitu Desain Komunikasi Visual.

Karya animasi dapat dilihat pada link berikut:

Semoga kita semua bisa ikut serta dalam memajukan kebudayaan dan sumber daya yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan ekonomi rakyat Indonesia.
(2/7/2020)