Esaunggul.ac.id, Program Studi Desain Komuniasi Visual (DKV) Universitas Esa Unggul menggelar Workshop dan Seminar yang membahas seluk beluk dunia Fotografi dengan pembicara Fotografer Profesional Senior, Roy Genggam yang dihelat di Bintaro Avenue, Minggu (17/11).

Dalam Materinya Roy memberikan materi terkait Teknik dan Komposisi dasar Fotografi model. Menurut pria yang telah mendalami dunia fotografi sejak tahun 80an ini, seorang fotografer model harus memiliki skill komposisi foto yang baik. Komposisi Foto ini tentunya harus selalu diasah dengan belajar dan melakukan praktek di lapangan.

“Minimal seorang Fotografer model itu harus memiliki kemampuan membaca komposisi foto, seorang Fotografer harus berani melakukan hal berbeda di luar batasan dan terus berekperimen sehingga memiliki pengalaman yang banyak,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Program Studi DKV, Ahmad Fuad, S.Sn, M.Ds mengungkapkan seminar dan Workshop ini sangat berguna bagi para mahasiswa DKV untuk membuka cakrawala baru dalam dunia Fotografi yang tentunya materi diberikan langsung oleh seorang profesional dalam hal ini Roy genggam.

Dirinya pun berharap mahasiswa yang mengikuti kelas ini nantinya dapat memiliki jiwa enterpreneur dari dunia Fotografi. Karena dengan berenterprenur mahasiswa bukan hanya mendapatkan penghasilan namun dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

“Saat ini mungkin banyak yang meremehkan dunia Fotografi karena hadirnya smartphone dan menganggap bahwasanya semua orang bisa menjadi fotografer, kehadiran seorang fotografer professional selalu dicari tentunya lewat seminar dan workshop kali ini, mahasiswa dapat terasah menjadi seorang profesional,” tutupnya.